7 Tanda Mantan Pacar Masih Mencintai Kita

Kandasnya hubungan, tak membuat Anda terhapus dari ingatan dan hatinya. Percayalah, mantan kekasih masih mencintai dan berharap Anda kembali kalau dia menunjukkan tanda-tanda di bawah ini:

1. Berada di Sekitar Anda. Meski status sudah berganti menjadi mantan pacar, tapi perhatiannya pada Anda tidak berkurang. Ia masih sering menelepon, dan mengirim pesan-pesan yang penuh perhatian, semisal “selamat pagi”, “lagi dimana”, dan sebagainya. Sebisa mungkin dia akan berusaha berada di sekitar Anda. Karena dengan cara inilah dia merasa masih terhubung dengan Anda. “Ketika saya putus dengan pacar, saya tidak bisa melupakan dirinya. Saya masih meneleponnya. Saya juga sering bela-belain berlama-lama menelepon meski saya sedang berada di luar kota atau pulau. Dan biasanya saya menghabiskan uang sekitar Rp 100-200 ribu untuk sekali telepon. Pengorbanan ini tidak berarti jika dibandingkan kebahagiaan saya mendengar suaranya di ujung sana,” Beni, 22, manajer produksi.

2. Investigasi Orang Terdekat. Biasanya ketika hubungan putus, Anda dan dia memilih menjauh dari kehidupan masing-masing. Anda mungkin akan langsung menghapus namanya dari daftar phone-book. Nah, jika mantan masih menyimpan rasa, dia akan mencari tahu up date mengenai kabar Anda. Dia akan mencari tahu Anda bekerja di mana, bersama siapa, tinggal di mana, dan sebagainya. Bila bertanya langsung pada Anda tidak memungkinkan, ia akan mencari tahu lewat orang-orang terdekat Anda, seperti keluarga dan teman.

3. Menunjukkan Penyesalan. Tanda yang lain, ia menunjukan dengan sungguh-sungguh bahwa ia merasa bersalah tentang semua hal yang telah dilakukan pada Anda. Bila alasan putusnya hubungan karena kesalahannya, maka dia akan memastikan bahwa Adan akan memaafkan dan beharap Anda menerimanya kembali. Tak cukup hanya permintaan maaf, ia juga akan menunjukkan dengan perbuatan nyata. Misalnya, dengan memperlihatkan sikap bahwa dia telah berubah. Dia yang tadinya super cuek, berubah menjadi manis dan menggemaskan. Ia juga menunjukkan respek pada setiap keputusan dan saran Anda.

4. Tidak Keberatan ‘Dimanfaatkan’. Masih belum sadar juga dia menyimpan rasa? Coba simak lebih jeli lagi, apakah sikapnya pada Anda tidak berubah? Apakah dia masih rela mengantar Anda ke sana kemari, menjemput Anda di pelosok negeri, padahal dia mengaku sedang diserahi banyak tugas di kantor. Dia juga masih mau ‘dimanfaatkan’ Anda dan teman-teman, misalnya menemani Anda dan teman-teman hangout, mentraktir makan, belanja dan sebagainya? Pokoknya, asal Anda senang, dia rela melakukan apa saja. Tanpa mengeluh, tanpa pasang wajah cemberut. “Cinta kadang memang buta ya? Meski sudah mengaku putus, tapi tetap saja rela ‘dimanfaatkan’ oleh mantan. Pernah suatu kali dia dan teman-temannya pergi menujungi salah satu temannya di sukabumi. Saya diminta mengantar mereka. Padahal saat ini saya lagi enggak enak badan, tapi karena mantan yang minta, saya mau saja mengantar. Saya menjemput dan mengantar mereka ke Sukabumi dan pulangnya saya mengantar mereka lagi hingga ke rumah masing-masing. Ada yang di Serpong, Rawamangun, Depok dan Bekasi. Tapi saya enggak bete tuh, saya justru menikamti kebersamaan saya dan mantan selama di perjalanan,” Daniel, 30, wiraswasta, lajang.

5. Melibatkan Anda. Meski Anda sudah tidak lagi jadi kekasihnya, tapi dia tetap melibatkan Anda dalam rencana masa depannya. Ketika Anda bertanya mengapa dia terlihat lebih giat bekerja, mengumpulkan uang, bergaul dengan lebih banyak orang, dia akan menjawab bahwa apa yang dia lakukan adalah demi mencapi kehidupan yang lebih baik bersama Anda. “Setelah kami putus, saya jadi lebih semangat mengejar mimpi. Dan saya melibatkan mantan dalam pencapaian impian saya itu. Saya mengajak mantan untuk membuka bisnis bersama, dan mengerjakan proyek bareng. Dan untungnya dia tidak keberatan, mungkin karena dia juga masih ada hati. Saya hanya ingin ada dia ketika saya sukses dan kami bisa  menikmatinya bersama,” Haikal, 27, business development.

6. Tatapannya Masih Sama. Cara dia menatap dan menyentuh Anda, sama persis seperti ketika dia baru pertama kali melihat Anda. Penuh rasa kagum dan ada binar-binar kebahagiaan di matanya. Dan, aliran listrik yang dia keluarkan juga mampu menyengat Anda. Bila Anda merasa masih ada setrum ketika menyentuh atau menatapnya, tidak salah lagi, di hatinya masih tersimpang nama Anda.

7. Kesempatan Kedua. Bila mantan masih mencintai Anda, dia akan sering mengatakan bahwa dia akan berubah jika Anda memberinya kesempatan kedua. Dia juga mengatakan bahwa masa depannya akan terasa indah bila dia bisa bersama Anda lagi. Dalam setiap kesempatan, baik tersirat maupun tersurat, ia kerap mengatakan ingin rujuk dan merajut cinta dengan Anda.

Bagaimana dengan Anda, apakah masih ada cinta untuk mantan pacar?

Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari iniopiniku.com?
Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

Delivered by FeedBurner


18. December 2012 by admin
Categories: Opini Gaya Hidup | Tags: , | Leave a comment